Kelebihan Menggunakan Tiktok Sebagai Media Promosi

Kelebihan Menggunakan Tiktok Sebagai Media Promosi

Aplikasi tiktok sempat menuai kontroversi pada tahun 2018, karena beberapa pengguna nakal yang memanfaatkan aplikasi tersebut dengan mengunggah video yang membuat netizen sempat geram dan di blokir oleh kominfo untuk beberapa saat. Namun, tak lama setelah itu kominfo membuka blokir pada aplikasi tiktok hingga sekarang. Dilansir dari hootsuit.com, tiktok telah mempunyai pengguna sebanyak 1,65 miliar dan diinstal sebanyak 738 juta pada tahun 2019. Pada intinya, tiktok sekarang sudah mempunyai banyak perubahan.

Dilengkapi dengan beberapa keamanan yang sangat ketat membuat para pengguna lebih nyaman mengunduh aplikasi tersebut. Jika ada terjadi pelanggaran, pihak tiktok juga bisa langsung menghapus video tersebut. Konten pada tiktok juga beberapa memberikan edukasi seperti tutorial make up dan masih banyak lagi. Dengan memanfaatkan kepopuleran tiktok, tak heran jika beberapa pengguna tiktok juga menggunakan aplikasi tersebut sebagai salah satu media untuk ajang promosi bisnis yang sedang mereka kembangkan. Atau biasa yang disebut dengan tiktok ads. Ada beberapa kelebihan yang bisa di dapatkan dengan memasang iklan dari tiktok.

Baca juga macam-macam layanan digital marketing disini

Kelebihan Tiktok Sebagai Media Promosi

Mempunyai banyak pengguna

Seperti yang sudah diketahui bahwa tiktok memiliki pengguna aktif sekitar 800 juta pengguna. Hal ini sudah menunjukkan bahwa tiktok merupakan salah satu media yang sangat bagus untuk ajang promosi produk dengan membuat konten menarik dan hashtag yang sesuai dengan video konten tersebut. Bahkan. Tiktok juga memiliki banyak influencer. Dengan begitu, banyak konten tiktok yang semakin beragam, mulai dari kesehatan, hingga melakukan promosi atau branding melalui aplikasi tiktok tersebut.

Fiture tiktok yang mudah digunakan

Banyak orang awam yang terkadang masih kesulitan untuk mengedit video yang sudah mereka buat. Sekarang tidak perlu khawatir, karena aplikasi tiktok ini juga menyediakan beberapa tools agar bisa digunakan oleh para pengguna. Seperti start dan stop record, timer dan tools lainnya yang bisa kamu manfatkan untuk video tiktok ads yang akan kamu unggah. Tiktok sendiri juga memiliki beberapa filter, efek waktu, green screen, transisi dan masih banyak lagi untuk dapat mempercantik video yang akan kamu unggah.

Populer di kalangan remaja

Apabila produk yang kamu promosikan mempunyai target sasaran untuk para remaja, maka kamu tidak salah lagi memilih aplikasi tiktok untuk dijadikan media promosi. Karena dilansir dari sindonews.com pengguna tiktok di dominasi oleh generasi Y dan Z yang mempunyai usia kisaran 14-24 tahun.

Hashtag untuk discover feed

Dengan menggunakan fitur hashtag pada video tiktok yang kamu unggah, akan lebih memudahkan pengguna untuk menemukan videomu. Tetapi, pemberian hashtag ini juga harus relevan dengan produk yang kamu punya agar mudah diingat. Jangan lupa berikan hashtag FYP agar muncul pada halaman pengguna lain.

Baca juga layanan dari WEBARQ digital agency Jakarta selain tiktok ads yang mungkin berguna untuk kebutuhan digital marketing perusahaan Anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *